Minggu, 14 November 2010

Harry Potter, Narnia dan The Spiderwick

Harry Potter, Narnia dan The Spiderwick

 Harry Potter, Narnia dan The Spiderwick

Kendatipun ceritanya berbeda, ketiga cerita itu memiliki satu kesamaan secara garis besar, yaitu sebagai cerita anak-anak yang mengisahkan kaberadaan dunia lain selain dunia kita (manusia bumi). 

Dalam cerita Harry Potter, makhluk bernama Goblin adalah makhluk yang bertingkah seperti manusia, meskipun berderajat dibawah penyihir. Bentuk morfologi mereka pun tak jauh beda dengan manusia hanya saja lebih pendek, memiliki bentuk telinga mirip kelelawar, dan hidung yang kelewat mancung.Kecerdasan mereka juga tak jauh dari manusia meski sifat mereka berbeda dengan manusia kebanyakan.Goblin dalam cerita ini juga memiliki kemampuan pandai besi
 
Sedang dalam cerita  The Chronicles of Narnia, goblin sendiriki memiliki ukuran tubuh dan bentuk tubuh layaknya manusia, namun berwajah seperti kelelawar. diceritakan monster ini bukan pandai besi tetapi hampir seluruhnya memiliki senjata dari besi.
 Berbeda dari goblin Harry Potter dan Narnia, Goblin The Spiderwick memiliki bentuk yang sangat berbeda dengan manusia. Mereka bahkan tidak kelihatan oleh mata manusia normal dan tidak bebicara seperti manusia. Mereka liar seperti ular dan buas seperti serigala.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar